Melenggang ke Final All England, An Se-young Ukir Sejarah Tunggal Putri Korea Selatan

Sabtu, 19 Maret 2022 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
An Se-young sukses melenggang ke babak final All England 2022. Ini membuatnya mencatat sejarah baru bagi sektor tunggal putri di Korea Selatan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
An Se-young sukses melenggang ke babak final All England 2022. Ini membuatnya mencatat sejarah baru bagi sektor tunggal putri di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – An Se-young sukses melenggang ke babak final All England 2022. Ini membuatnya mencatat sejarah baru bagi sektor tunggal putri di Korea Selatan.

An Se-young memastikan tiket ke partai puncak turnamen tertua di dunia setelah memetik kemenangan manis di babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/03/22).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, pemain Korea berjulukan Anak Ajaib tersebut berhasil membungkam perlawanan tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei.

Merujuk pada unggahan BWF Score di Twitter, An Se-young membungkus kemenangan secara straight game dengan skor 21-19, 21-13 atas Tai Tzu Ying dalam tempo 40 menit saja.

Kemenangan tersebut secara otomatis mengantarkan tunggal putri terbaik Negeri Gingseng tersebut ke babak final All England 2022.

Bukan hanya itu saja, kemenangan ini juga membuat pebulutangkis yang baru berusia 20 tahun tersebut mencatatkan sejarah baru bagi negaranya.

Melansir dari akun Badminton Talk di Twitter, An Se-young mampu menjadi tunggal putri pertama Korea Selatan dalam 26 tahun yang mampu menembus partai final All England.

"26 tahun setelah bang Soo Hyun di All England 1996, akhirnya seorang tunggal putri Korea Selatan mencapai final All England," tulis Badminton Talk.

Tunggal putri Korea Selatan terakhir yang mampu menembus final di ajang All England adalah Bang Soo-hyun yang diraihnya pada tahun 1996.