Sukses Juara All England 2022, Bagas/Fikri: Saya Tak Bisa Berkata-kata

Senin, 21 Maret 2022 01:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil buat rekor dengan menjadi juara di turnamen bulutangkis All England 2022, Minggu (20/03/22).

Ini jadi kejutan manis karena keduanya baru debut dan langsung raih medali pada ajang bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Gelar juara dipastikan Bagas/Fikri setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dalam laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham itu, Bagas/Fikri menang straight gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.

Hasil tersebut menyempurnakan perjalanan Bagas/Fikri yang tampil mengejutkan sejak babak awal.

Pasangan Indonesia ini berhasil menumbangkan lawan-lawan kuat seperti juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) hingga ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu," ujar Bagas dalam rilis PBSI. 

"Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget," lanjutnya.

Rasa haru menyeruak ketika mereka menyelesaikan pertandingan, bahkan Fikri tak kuasa membendung air mata. Dia mempersembahkan gelar All England tahun ini untuk semua yang mendukung mereka. 

"Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini," ungkap Fikri.