Semifinal Swiss Open: Tak Pernah Menang dari Aaron/Soh, Fajar/Rian Bakal Main Lepas

Sabtu, 26 Maret 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tak pernah menang dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan main lepas di semifinal Swiss Open 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tak pernah menang dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan main lepas di semifinal Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM - Tak pernah menang dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan main lepas di semifinal Swiss Open 2022.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Swiss Open 2022 sudah mencapai babak semifinal, Sabtu (26/03/22), bertanding di St. Jakobshalle, Kota Basel, Switzerland.

Fajar/Rian sukses mencapai babak semifinal setelah sebelumnya menaklukkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel Jumat (25/03/22) kemarin, Fajar/Rian menang rubber game dengan skor sengit, 21-12, 9-21, 22-20.

Ujian berat akan dilakoni pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam lanjutan turnamen bulutangkis semifinal Swiss Open 2022.

Fajar/Rian akan ditantang oleh pasangan terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Secara head to head, mereka tidak pernah menang dari pasangan asal Negeri Jiran.

Namun setidaknya, Fajar/Rian mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan, dan akan memberi perlawanan di semifinal.

"Kita tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati," ucap Rian Ardianto.

"Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan," jelas Rian.

"Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka, jadi akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin."