Dimulai Besok! Indonesia Boyong Pebulutangkis Muda Menjanjikan di Orleans Masters 2022

Senin, 28 Maret 2022 15:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar pemain di Orleans Masters 2022, termasuk Putri Kusuma Wardani hingga Rehan Naufal/Lisa Ayu. Copyright: © Humas PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar pemain di Orleans Masters 2022, termasuk Putri Kusuma Wardani hingga Rehan Naufal/Lisa Ayu.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar pemain di Orleans Masters 2022, termasuk Putri Kusuma Wardani hingga Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Menjadi rangkaian BWF World Tour Super 100, ajang Orleans Masters 2022 akan berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, pada 29 Maret – 3 April 2022.

Ada 37 pemain atau pasangan Indonesia yang akan berunjuk gigi untuk berjuang meraih gelar di turnamen berhadiah USD90 ribu tersebut.

Dimulai dari tunggal putri. Meski minus Gregoria Mariska yang absen karena terpapar Covid-19, Indonesia memiliki harapan lain dari Putri Kusuma Wardani hingga Stephanie Widjaja.

Orleans Masters 2022 menjadi laga comeback bagi Putri Kusuma Wardani dkk usai turut mengantarkan tim putri Indonesia menjadi juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Ganda campuran yang tengah onfire usai menembus semifinal Swiss Open 2022, Rehan Naufal/Lisa Ayu juga akan membuktikan konsistensi mereka.

Ada pula penggawa BATC 2022 yang akan siap tampil seperti Christian Adinata, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan lain-lain.

Menariknya, banyak pemain non pelatnas PBSI yang juga turut meramaikan ajang Orleans Masters 2022. Runner up Spain Masters 2021, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi akan comeback sebagai pemain independen.

Sejatinya Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso juga terdaftar di Orleans Masters 2022. Namun ganda putra kombinasi baru ini mengundurkan diri.

Selain itu, 3 ganda putri Indonesia juga mengundurkan diri, yaitu Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia.