Juara Swiss Open, Fajar Alfian Curhat Soal Perjuangan 'Jatuh - Bangun'

Senin, 28 Maret 2022 23:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022 Copyright: © PBSI
Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Fajar Alfian mencurahkan perasaan hatinnya soal perjuangannya hingga akhirnya bisa menjadi juara di Swiss Open 2022.

Seperti diketahui, dua wakil atlet bulutangkis Indonesia Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali berhasil mengharumkan nama bangsa usai meraih gelar di ajang bergengsi Swiss Open 2022.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie sukses mengalahkan wakil India, Prannoy HS usai menang dua set langsung atas Prannoy HS dengan skor 12-21 dan 18-21.

Sementara dari nomor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya bisa kembali merasakan gelar juara Swiss Open 2022.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan dua set yakni 18-21 dan 19-21.

Kemenangan ini pun menjadi sangat berharga, lantaran keduanya memang sempat hilang dari peta persaingan para pebulutangkis unggulan.

Termasuk bagi Fajar/Alfian yang menatap kemenangan ini penuh dengan berkaca-kaca dan rasa bangga atas pencapaian diri.

Sebab tentu saja tak mudah bagi keduanya, yang nasibnya dianggap masih kalah dengan wakil ganda putra Indonesia lainnya.

Apalagi kini para juniornya seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terus menunjukkan tajinya.

Fajar Alfian juga sedikit mencurahkan perasaannya soal perjuangannya dari jatuh - bangun hingga akhirnya bisa menjadi juara di Swiss Open 2022.