Top News

Top 5 News: Penyesalan Flandy Limpele hingga Ganda Malaysia Dapat Kritikan Tajam dari Rexy Mainaky

Selasa, 29 Maret 2022 06:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Berikut top 5 news Indosport, Senin (28/03/22) mulai dari komentar Flandy Limpele usai anak asuhnya ditumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan kritikan keras dari Rexy Mainaky. Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Berikut top 5 news Indosport, Senin (28/03/22) mulai dari komentar Flandy Limpele usai anak asuhnya ditumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan kritikan keras dari Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Berikut top 5 news Indosport, Senin (28/03/22) mulai dari komentar Flandy Limpele usai anak asuhnya ditumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan kritikan keras dari Rexy Mainaky.

Sze Fei/Izzuddin memang baru saja ditundukkan pasangan asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammar Rian Ardianto, pada babak final ganda putra Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22).


Bertanding di St. Jakobshalle, Fajar/Rian berhasil menang atas andalan Malaysia itu dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21 dalam tempo 40 menit.

Bagi Sze Fei/Izzudin, ini merupakan kekalahan keempat mereka dalam lima kali pertemuan melawan pasangan peringkat sembilan dunia tersebut.

Selain itu, hasil ini membuat mereka resmi mengakhiri perjalanan roller coaster Sze Fei/Izzudin di Eropa, yang dimulai dengan menjadi juara di German Open namun kandas di babak kedua All England pekan lalu.


Kekalahan ini juga membuat keduanya gagal mengakhiri puas gelar selama 13 tahun di Swiss Open, yang terakhir kali dimenangkan oleh Koo Kien Keat/Tan Boon Heong pada 2009 silam.

Kendati demikian, pelatih ganda putra Malaysia dari Indonesia, Flandy Limpele, mengaku tetap puas dengan pencapaian Sze Fei/Izzudin selama tur Eropa ini.

“Secara keseluruhan, saya puas dengan performa mereka. Dua final dan satu gelar, itu bagus,” ujar Flandy Limpele, dilansir dari The Star.


Hanya saja, mantan pelatih ganda putra India itu menyesalkan Sze Fei/Izzudin kurang memberikan tekanan pada lawan-lawannya, termasuk Fajar/Rian sehingga membuat mereka kerap tertinggal.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 5 berita terpopuler INDOSPORT, sepanjang Senin (28/03/22)