Dibuat Lelah dengan Babak Kualifikasi, Christian Adinata Ungkap Target Utama di Orleans Masters

Rabu, 30 Maret 2022 10:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Indonesia
Tunggal putra muda Indonesia, Christian Adinata mengusung target khusus di Orleans Masters 2022 meski dibuat kelelahan dengan babak kualifikasi. Copyright: © Badminton Indonesia
Tunggal putra muda Indonesia, Christian Adinata mengusung target khusus di Orleans Masters 2022 meski dibuat kelelahan dengan babak kualifikasi.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra muda Indonesia, Christian Adinata mengusung target khusus di Orleans Masters 2022 meski dibuat kelelahan dengan babak kualifikasi.

Christian Adinata mampu menembus babak utama turnamen Super 100 Series tersebut setelah melalui babak kualifikasi yang cukup melelahkan pada hari Selasa (29/03/22) kemarin.

Di partai pertama kualifikasi yang berlangsung di Palais des Sports, pebulutangkis peringkat 189 dunia tersebut berhasil mengalahkan pemain Denmark, Jeppe Bruun dengan skor 21-10, 21-11.

Selanjutnya di partai final kualifikasi Orleans Masters, Christian mengatasi permainan Sathish Kumar Karunakaran asal India dengan dua game langsung yang berkesudahan skor 21-13, 21-19.

Dua pertandingan tersebut diakui pemain jebolan PB Djarum ini dengan kerja keras. Strateginya adalah mengontrol dan menguasai lawan, namun dia lengah saat game kedua di partai final melawan Sathish Kumar.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa diberikan kemenangan. Untuk strateginya dari awal saya ingin terus mengontrol dan menguasai lawan. Strategi itu bisa berjalan dengan baik,” kata Christian usai laganya di Palais des Sports dalam rilis PBSI.

“Di pertandingan barusan, ketika sudah unggul di pertengahan game kedua saya agak lengah dari fokusnya dan terbawa pola permainan lawan. Untungnya, saya bisa cepat kembali lagi ke strategi saya di awal gim,” ungkapnya.