Bungkam Malaysia dan ke Babak 2 Orleans Masters, Ganda Campuran Indonesia: Kami Main Tanpa Beban

Kamis, 31 Maret 2022 00:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Humas PP PBSI
Termasuk Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, tiga ganda campuran Indonesia sukses meraih kemenangan di babak 32 besar Orleans Masters 2022 pada Rabu (30/03/22). Copyright: © Humas PP PBSI
Termasuk Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, tiga ganda campuran Indonesia sukses meraih kemenangan di babak 32 besar Orleans Masters 2022 pada Rabu (30/03/22).

INDOSPORT.COM - Tiga ganda campuran Indonesia sukses meraih kemenangan di babak 32 besar ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 pada Rabu (30/03/22).

Setelah sukses menjalani babak pertama, tiga ganda campuran akan melangkah di babak kedua atau 16 besar Orleans Masters 2022.

Mereka adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Zacha/Bela lolos setelah menaklukkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Toh Ee Wei dengan skor 22-20, 18-21, 21-18 meski sempat mengalami tekanan ketat dari lawan.

Zachariah Josiahno Sumanti bersyukur bisa memetik kemenangan dan bermain tanpa beban. Sayangnya, sempat hilang fokus pada gim dua.

"Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Kami bisa main tanpa beban," ujar Zachariah Josiahno Sumanti dilansir dari Antara.

"Gim pertama dan kedua sebenarnya tidak ada bedanya, kami sudah unggul juga tapi malah hilang fokus di akhir gim kedua," imbuhnya.

Bela mengaku ia dan pasangannya berusaha untuk tetap menikmati jalannya pertandingan melawan wakil Malaysia di babak 32 besar Orlenas Masters 2022.

Kini, Zacha/Bela siap tampil maksimal dalam babak 16 besar menghadapi pasangan beda negara yaitu Anton Kaisti (Finlandia)/Alzbeta Basova (Rep.Ceko).

Langkah Zacha/Bela diikuti Rehan/Lisa yang menang atas pasangan Denmark Mikel Mikkelsen/Rikke Søby dua gim langsung, 21-19, 21-11.