Masuk Grup ‘Menguntungkan’, Ganda Putra Malaysia Tetap Waspada di Piala Thomas 2022

Sabtu, 2 April 2022 14:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Aaron Chia, mengaku tetap waspada meskipun negaranya dapat drawing ‘menguntungkan’ dan terhindar dari Indonesia di Piala Thomas 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Aaron Chia, mengaku tetap waspada meskipun negaranya dapat drawing ‘menguntungkan’ dan terhindar dari Indonesia di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia, mengaku tetap waspada meskipun negaranya terhindar segrup dengan juara bertahan Indonesia, di Piala Thomas 2022.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung sebulan lagi. Tepatnya pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para atlet dari 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu. Indonesia menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara  tim Piala Uber 2020.

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Melansir laman Sinar Harian, drawing tersebut dirasa bisa memberikan peluang bagi Malaysia untuk melaju jauh di Piala Thomas 2022.

Bahkan  ganda putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia, menganggap bahwa setidaknya Malaysia bisa lolos ke perempat final Piala Thomas 2022.

“Hasil undian Piala Thomas 2022 kali ini, saya dan tim merasa tidak sulit bagi kami  untuk bisa melewati babak penyisihan grup selanjutnya untuk lolos ke babak delapan besar,” ucap Aaron Chia.

“Jika melihat tim (Piala Thomas 2022) Grup D, jika di atas kertas, mungkin kami tidak akan kesulitan mengalahkan Selandia Baru,” sambungnya.