Juara Orleans Masters, Putri KW Dipuji Netizen Punya Skill Mematikan

Senin, 4 April 2022 11:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mendapatkan pujian dari netizen karena skillnya yang mematikan setelah sukses meraih juara di Orleans Masters 2022. Copyright: © badminton.ina
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mendapatkan pujian dari netizen karena skillnya yang mematikan setelah sukses meraih juara di Orleans Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mendapatkan pujian dari netizen karena skillnya yang mematikan setelah sukses meraih juara di Orleans Masters 2022.

Satu gelar juara di ajang Orleans Masters 2022 berhasil diraih oleh Indonesia. Gelar tersebut diraih lewat tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan wakil Amerika Serikat, Iris Wang.

Berlaga di Palais des Sports, Minggu (03/04/22), Putri harus memeras keringat sebelum menyudahi laga berdurasi 62 menit melawan Iris Wang. Putri menang dramatis secara tiga set dengan skor 7-21, 21-19, 21-18.

Sempat tertinggal di set pertama, Putri KW seolang mulai kerasukan semangat. Dirinya mampu bangkit di gim dua dan tiga sehingga sukses memetik gelar juara Orleans Masters 2022.

Kemenangan Putri Kusuma Wardani atas Iris Wang membuat dirinya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang naik ke podium tertinggi Orleans Masters 2022.

Sebelumnya, ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa  Ayu Kusumawati gagal mempersembahkan gelar setelah kalah dari wakil Singapura di partai final.

Putri KW pun mencetak sejarah dengan jadi pebulutangkis Indonesia pertama yang juara di Orleans Masters. Dalam sejarahnya, belum ada satu pun pebulutangkis tanah air yang pernah memenangkan gelar di ajang Super 100 ini.

Keberhasilan Putri KW menjadi juara dan mencetak sejarah di Orleans Masters ini pun kemudian memancing netizen untuk memberi ucapan selamat.

Bukan hanya itu saja, netizen turut memuji permainan Putri KW di babak final yang menunjukkan skill mematikan melawan Iris Wang yang berperingkat 32 dunia tersebut.