Kalahkan Ganda Campuran Indonesia, Pasutri Singapura Bungkam Mulut Julid Jelang Korea Open 2022

Senin, 4 April 2022 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© bwfworldtour.bwfbadminton
Ganda campuran sekaligus pasutri Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, membungkam kritik lewat gelar juara Orleans Masters jelang Korea Open 2022.Foto: bwfworldtour.bwfbadminton Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Ganda campuran sekaligus pasutri Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, membungkam kritik lewat gelar juara Orleans Masters jelang Korea Open 2022.Foto: bwfworldtour.bwfbadminton

INDOSPORT.COM – Ganda campuran sekaligus pasangan suami istri asal Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, sukses membungkam kritikan lewat gelar juara Orleans Masters jelang penampilan mereka di Korea Open 2022 pekan ini.

Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han baru saja memenangkan final ganda campuran Orleans Masters 2022 dengan mengalahkan pasangan Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Minggu (04/04/22).

Bertanding di Palais des Sport, Terry Hee/Tan Wei Han yang berstatus unggulan ke delapan menalukkan Rehan/Lisa yang berperingkat 49 dunia itu secara rubber set 21-12, 16-21, 21-13.

Pada pertandingan tersebut, pengalaman Terry Hee/Tan Wei Han berbicara banyak. Mereka mampu mencover lapangan dengan baik sekaligus membuat wakil Indonesia berusia 20-an dibuat kocar-kacir.

“Kami sangat senang dan bangga dengan keuletan yang kami tunjukkan di setiap pertandingan. Di pertandingan terakhir, kami saling mengingatkan untuk tidak menyerah dan terus mengejar setiap poin,” ujar Tan Wei Han mengomentari kemenangannya, dilansir dari Strait Times.

Ini merupakan gelar ketiga yang diraih pasangan yang menikah terseut dalam enam bulan dan gelar ketujuh mereka sejak berpasangan sebagai ganda campuran.

Terry Hee/Tan Wei Han dipastikan akan naik lagi dari peringkat dunia mereka saat ini di posisi ke-86. Ini sebuah pencapaian terbaik setelah performa mereka merosot tajam dan kerap menuai kritikan.

“Banyak yang mengatakan kami semakin tua dan mungkin karier kami tidak panjang, dan bisa mengakibatkan sulitnya menarik sponsor dan pendanaan,” ujar Hee yang berusia 26 tahun.

“Tetapi kami sangat yakin bahwa kami memiliki apa yang diperlukan, dan kami bertekad untuk membuktikan bahwa mereka telah salah menilai kami yang sudah meraih hasil baik ini,” tandasnya.