Korea Open 2022: Terungkap! Ada Peran 'Coach Jojo' di Balik Kemenangan Vito

Selasa, 5 April 2022 12:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, sukses ke babak 16 besar Korea Open 2022, salah satunya berkat peran ‘coach Jojo’ atau Jonatan Christie. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, sukses ke babak 16 besar Korea Open 2022, salah satunya berkat peran ‘coach Jojo’ atau Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, sukses ke babak 16 besar Korea Open 2022, salah satunya berkat peran ‘coach Jojo’ atau Jonatan Christie.

Saat ini sedang berlangsung turnamen Korea Open 2022, Selasa (05/04/22) di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Dari pertandingan yang sudah dilangsungkan, salah satu yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022 adalah Shesar Hiren Rhsutavito.

Pebulutangkis ranking 24 dunia itu sukses menumbangkan wakil Thailand, Sittikom Thammasin, dengan rubber set, 21-18, 14-21, 21-19.

Menariknya, ada peran ‘coach Jojo’ di balik kesuksesan pria yang disapa Vito itu meraih kemenangannya di babak pertama Korea Open 2022.  Ya, Jojo  atau Jonatan Christie ada di balik keberhasilan Vito.

Sepanjang pertandingan 1 jam 4 menit, Jonatan Christie terlihat mendampingi sebagai pelatih atau coach untuk Shesar Hiren Rhustavito dari pinggir lapangan. 

Bahkan dilansir dari cuplikan video yang bertebaran di media sosial, Jonatan Christie terlihat luwes memberikan arahan kepada rekannya itu bak coach professional.

Usut punya usut, tugas Jonatan Christie itu pun bukannya tanpa alasan. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, ternyata sedang  bertugas mendampingi Anthony Sinisuka Ginting yang tanding bersamaan.

Kendati demikian, coach Irwansyah mondar-mandir dari lapangan satu ke lapangan lain, tentu saja Jonatan Christie berupaya membantu.

Hal inilah yang membuat netizen salah fokus di sepanjang pertandingan babak pertama Korea Open 2022 antara Shesar Hiren Rhustavito vs Sittikom Thammasin.