Hasil Korea Open 2022: Kandaskan Tuan Rumah, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine ke Perempat Final

Kamis, 7 April 2022 10:27 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine menang tiga gim atas pasangan Korea Selatan dengan keunggulan 12-21, 21-10 dan 21-9.

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine turun dalam Korea Open 2022 dengan menghadapi pemain ganda campuran tuan rumah, Tae Yang Shin/Ye Na Chang pada Kamis (07/04/22) pagi WIB.

Sejak awal laga, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine langsung mendapatkan tekanan luar biasa dari ganda campuran Korea Selatan yang baru saja terbentuk dan turun dalam ajang Tur Dunia BWF.

Terbukti bahwa pasangan ganda campuran tuan rumah, mampu unggul 1-4 lebih dari pasangan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine di interval pertama.

Tetapi,  Tae Yang Shin/Ye Na Chang terus meninggalkan pasangan ganda campuran Indonesia selepas keunggulan tersebut dengan meraih empat poin, sehingga kedudukan menjadi 3-8 masih untuk keunggulan Korea Selatan.

Selepas munculnya jarak poin yang rapat, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine tetap tak bisa mendekati jarak poin pemain tuan rumah, pasangan Korea Selatan ini tetap menjauh dengan mendapatkan beberapa poin berikutnya.

Pada interval pertama gim pertama, Tae Yang Shin/Ye Na Chang akhirnya menutup laga dengan kedudukan 11-4 atas Adnan Maulana/Mychelle Crhystine.

Kondisi pada interval kedua tidak berubah dengan laga terus didominasi oleh Tae Yang Shin/Ye Na Chang. Pasangan ganda campuran Indonesia berranking 30 dunia tersebut benar-benar tidak berkembang di gim pertama.

Pasangan ganda campuran Korea itu bahkan sempat unggul jauh 7-15. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine sempat memperpendek jarak dengan sebanyak 10-17 namun akhirnya mereka kalah 12-21 di gim pertama.

Laga pun berlanjut ke set kedua. Berbeda dengan set pertama dimana Tae Yang Shin/Ye Na Chang langsung ngegas hingga dapat unggul 5 poin, pada set kedua permainan relatif milik pasangan ganda campuran Indonesia.

Kejar-kejaran skor pun mewarnai jalannya pertandingan. Keduanya bahkan saling mencatatkan skor sama kuat 4-4 di awal gim kedua sebelum akhirnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine menjauh dengan selisih 5 angka di penghujung interval.