Korea Open 2022: Fajar/Rian Jegal Eks Ganda Nomor Satu, Makin Pede Lawan Ong/Teo

Kamis, 7 April 2022 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjegal pasangan baru Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng di babak 16 besar Korea Open 2022.

Dengan demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi wakil ketujuh Indonesia yang melaju ke perempat final turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/22), Fajar/Rian bisa menjungkalkan pasangan Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Fajar/Rian menang di pertempuran tiga gim, 19-21, 21-13, 21-13. Ganda putra unggulan keempat itu kecolongan di gim pertama.

"Sebenarnya kita sudah enak mainnya dari awal, unggul 8-4 lalu 15-12," ungkap Rian.

"Tapi setelah itu kita banyak melakukan kesalahan sendiri, dan temponya malah terlalu santai, akhirnya lawan bisa bangkit dan lebih percaya diri," tambah Rian lagi.

Tidak mau melakukan kesalahan yang sama, Fajar/Rian berani tancap gas di gim kedua dan ketiga. Serangan demi serangan yang dilancarkan membuat Tan/Tan kerepotan.
 
"Di gim kedua dan ketiga kami coba main dengan pola kita, bermain menekan, tidak kalah start, tak mau kecolongan lagi, fokus agar dapat banyak serangan," ucap fajar.

Benar saja, hasil akhir menunjukkan Fajar/Rian unggul telak dari pasangan Malaysia.

Di babak perempat final, Jumat (8/4/22), Fajar/Rian sudah dinanti oleh wakil ganda Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.