Suaminya Comeback di Korea Open 2022, Pebulutangkis Bergelar Doktor ini Malah Putuskan Pensiun

Jumat, 8 April 2022 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/Indosport
Bidadari bulutangkis tunggal putri, Sung Ji-hyun, umumkan gantung raket belum lama setelah sang suami, Son Wan-ho, putuskan comeback di ajang Korea Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Bidadari bulutangkis tunggal putri, Sung Ji-hyun, umumkan gantung raket belum lama setelah sang suami, Son Wan-ho, putuskan comeback di ajang Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Bidadari bulutangkis tunggal putri, Sung Ji-hyun, umumkan gantung raket belum lama setelah sang suami, Son Wan-ho, putuskan comeback di ajang Korea Open 2022.

Perlu diketahui, Sung Ji Hyun dan Son Wan-ho menikah pada Desember 2020 lalu. Sebagai sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai pebulutangkis, keduanya memiliki jalan karier yang sama.

Sung Ji-hyun dan Son Wan-ho sama-sama menjadi salah satu andalan sektor tunggal di Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) dalam 13 tahun.

Sung Ji Hyun dan Son Wan-ho berhasil meraih beragam gelar sepanjang kariernya. Peringkat tertinggi Sung Ji-hyun adalah menempati ranking 2 dunia.

Sedangkan Son Wan ho pernah menempati ranking 1 dunia pada 2017 lalu. Kendati demikian, badai cedera membuat kedua pebulutangkis itu mengalami kemerosotan performa.

Puncaknya, keduanya gagal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu karena tak bisa mencapai poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Akhirnya , Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun memutuskan mundur dari pelatnas Korea Selatan. Son Wan-ho tetap bermain bulutangkis di tingkat domestik dan masih berencana comeback internasional. Sementara Sung Ji-hyun fokus untuk pendidikan S3 di Korea Sports University.

Selang beberapa lama, kini diketahui bahwa Son Wan-ho telah comeback di Korea Open 2022 usai mendapat sponsor.

Sung Ji-hyun tampaknya memilih jalan berbeda. Melalui instagramnya @jihyun_sung pada Rabu (06/04/22), peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 itu putuskan pensiun.

Dalam penjelasannya, Sung Ji-hyun memutuskan pensiun usai berkarier bulutangkis selama kurang lebih 22 tahun lamanya, dan 13 tahun di tim nasional.