Indonesia Juara Umum Adidas Alpes U-19, Pelatih Temukan Tunggal Putri Berbakat!

Senin, 11 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis Indonesia sukses menjadi juara umum di ajang Adidas Alpes International U-19 2022 di Prancis, dan ada tunggal putri berbakat!

Pebulutangkis pelapis dari Pelatnas PBSI Cipayung mulai unjuk gigi dalam turnamen Adidas Alpes International U-19 tahun 2022.

Dari ajang bulutangkis muda, prestasi menjanjikan diukir para pemain pelapis Indonesia dengan merebut tiga gelar juara.

Para Garuda Muda yang bertanding di Salle Everest, Voiron, Prancis, Minggu (10/4/22), tidak hanya berhasil memboyong tiga gelar.

Tetapi mereka sekaligus mengukir sejarah dengan menciptakan all Indonesia final di tiga nomor, yaitu di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan juga ganda putri.

"Ini prestasi bagus yang layak kita syukuri. Pemain-pemain muda yang ada di Pelatnas Cipayung mampu unjuk kemampuan," tutur pelatih skuat Indonesia, Asep Suharno.

"Apalagi, kita merebut tiga gelar juara dengan menciptakan final sesama wakil Indonesia di tiga nomor sekaligus," lanjut Asep lagi.

Menurut Asep, apa yang ditampilkan para pemain muda ini tentu menjadi angin segar. Para pemain pelapis ini mulai menampakkan hasil bagus dengan menjadi juara di Eropa.

Padahal, cabang olahraga bulutangkis sedang naik daun di Eropa, bahkan mulai bermunculan para pemain muda berbakat.

"Kejuaraan ini juga begitu kompetitif. Saya lihat banyak pemain-pemain berbakat dari Eropa yang hadir dan juga meramaikan kejuaraan ini," tambah Asep Suharno.