In-depth

Belum Pernah Ada Pebulutangkis Indonesia Juara di Korea Masters, Siapa Bakal Pecah Telur?

Selasa, 12 April 2022 18:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Tak satu pun pebulutangkis Indonesia pernah juara di Korea Masters. Dari 5 wakil di gelaran tahun 2022 ini, siapa yang berpeluang memecahkan kutukan tersebut? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Tak satu pun pebulutangkis Indonesia pernah juara di Korea Masters. Dari 5 wakil di gelaran tahun 2022 ini, siapa yang berpeluang memecahkan kutukan tersebut?

INDOSPORT.COM – Tak satu pun pebulutangkis Indonesia pernah juara di Korea Masters. Dari 5 wakil di gelaran tahun 2022 ini, siapa yang berpeluang memecahkan kutukan tersebut?

Usai gelaran Korea Open 2022 yang digelar di Suncheon pada pekan lalu, dunia bulutangkis kini diramaikan dengan turnamen lain yang juga masih digelar di Korea Selatan, yakni Korea Masters 2022.

Ajang berlevel BWF World Tour Super 300 ini akan dilangsungkan di Gwangju, tepatnya di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Selasa (12/04/22) hingga Minggu (17/04/22).

Jika di gelaran Korea Open lalu tim bulutangkis mengirimkan total 10 wakil dari tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran, kini kontingen yang turun di Korea Masters ini bahkan lebih kecil lagi.

Tercatat hanya ada 5 wakil yang turun di ajang BWF World Tour Super 300, yakni 3 ganda putra dan 2 ganda campuran, yang seluruhnya merupakan pemain muda.

Tiga wakil ganda putra tersebut adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, kedua ganda campuran yang diturunkan adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun meski hanya menurunkan kontingen kecil, ada catatan menarik terkait kelima wakil Indonesia ini. Yakni, seluruh pasangan tersebut masuk ke dalam status unggulan.

Di ganda putra, Pramudya/Yeremia menjadi unggulan ketiga, diikuti secara beruntun oleh Bagas/Fikri dan Leo/Daniel yang menjadi unggulan 4 dan 5.

Sementara itu di ganda campuran, kedua pasangan Indonesia juga menduduki posisi unggulan yang berurutan yakni Rinov/Pitha di posisi 6 dan Adnan/Mychelle unggulan 7.