Hati-hati Indonesia, Jepang Umumkan Skuad Menyeramkan untuk Piala Thomas 2022

Rabu, 13 April 2022 01:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Naomi Baker/Getty Images
Jepang resmi merilis daftar pemain mereka untuk ajang Piala Thomas 2022 di Manila, Filipina, mendatang yang meajibkan Indonesia harus waspada. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Jepang resmi merilis daftar pemain mereka untuk ajang Piala Thomas 2022 di Manila, Filipina, mendatang yang meajibkan Indonesia harus waspada.

INDOSPORT.COM - Piala Thomas 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand, memang belum akan dimulai sampai 8 Mei mendatang namun Jepang sudah merilis skuatnya.

Regu Indonesia diharuskan untuk berhati-hati karena Jepang adalah salah satu favorit untuk menjadi juara dan dibuktikan dengan solidnya skuat mereka.

Dipimpin oleh Kento Momota, Jepang resmi mengumumkan sebelas nama yang diharapkan bisa mengembalikan trofi Piala Thomas ke tanah Negeri Matahari Terbit.

Di sektor tunggal, Momota jelas menjadi andalan utama mengingat pemain kidal berusia 27 tahun itu adalah pemilik peringkat dunia tertinggi Jepang saat ini, 2.

Momota menjadi bagian dari tim Jepang yang menjadi juara di Piala Thomas edisi 2014 lalu yang digelar di New Delhi, India.

Begitu juga tim Jepang yang meraih predikat runner-up di edisi 2018 dan peringkat ketiga dua tahun setelahnya.

Untuk menemani Kento Momota juga ada Kanta Tsuneyama, Kenta Nishimoto, dan Kodai Naraoka. Dua nama pertama adalah atlet senior dengan peringkat 20 besar dunia.

Sementara itu Naraoka adalah pemain muda berusia 20 tahun yang sudah mulai dilibatkan di kejuaran bergengsi.

Naraoka bahkan sempat ambil bagian di ajang Korea Open 2022 sebagai non unggulan dan nyaris menembus perempat-final andai tidak berjumpa dengan andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Nama Yuta Watanabe yang biasanya muncul di ganda campuran juga kiembali mewarnai skuat Jepang kali ini layaknua di Piala Thomas 2018 dan 2020.