Warganet China Komentari Skuad Indonesia di Badminton Asia Championship 2022: Sungguh Tim yang Kuat

Rabu, 13 April 2022 16:33 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Latihan Tim Indonesia jelang Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina. Copyright: © Humas PBSI
Latihan Tim Indonesia jelang Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

INDOSPORT.COM - Ajang turnamen Badminton Asia Championships 2022 akan digelar pada 26 April sampai 1 Mei bertempat di Manila, Filipina.

PBSI sudah memastikan bahwa akan mengikuti turnamen ini dan sudah merilis siapa saja atlet yang akan mengikuti ajang turnamen ini.

Sesuai dengan aturan, setiap negara hanya bisa mengirimkan maksimal empat atlet sebagai wakil di setiap sektor dan Indonesia memaksimalkan kuota tersebut di setiap sektornya.

Perlu diketahui bahwa ajang Badminton Asia Championships 2022 ini setara dengan BWF Super 1000, sehingga merupakan turnamen bergengsi.

Maka, turnamen ini setara dengan turnamen besar lainnya seperti All England, Indonesia Open dan China Open.

Turnamen Badminton Asia Championships ini sempat gagal diselenggarakan karena pandemi Covid-19. Turnamen ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 di Wuhan, China.

Setelah daftar pemain atau atlet Indonesia yang akan mewakili di BAC 2022 dirilis, warganet Cina dan penggemar badminton Cina ramai-ramai memberikan komentar.

Beberapa komentar mengatakan bahwa tim bulutangkis Indonesia memiliki skuad yang kuat dan hebat.

Berikut beberapa komentar-komentar warganet Cina di media sosial Weibo yang dikutip dari kanal Youtube Nanno Sports Channel.