Deretan Unggulan di Badminton Asia Championships 2022: The Daddies hingga Jonatan Christie Siap Rebut Medali

Kamis, 14 April 2022 16:47 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jonatan Cristie mengalahkan Chou Tien Chen (Taipei) dalam lanjutan BCA Indonesia Open 2015 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Rabu (03/06/2015). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jonatan Cristie mengalahkan Chou Tien Chen (Taipei) dalam lanjutan BCA Indonesia Open 2015 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Rabu (03/06/2015).

INDOSPORT.COM - Badminton Asia Championships 2022 akan digelar pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina. Sejumlah besar pebulu tangkis Indonesia masuk daftar unggulan utama.

Ajang kejuaraan ini akan diikuti oleh para pemain top dunia yang masuk ke dalam daftar pemain unggulan dan mampu merebut medali.

Pebulu tangkis Indonesia juga masuk dalam daftar unggulan seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting hingga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain pebulu tangkis Indonesia, terdapat pemain top dari berbagai negara yang akan berpartisipasi dan masuk ke dalam daftar unggulan Badminton Asia Championships 2022.

Pemain top dunia di berbagai sektor seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Chen Qingchen/Jia Yifan menjadi pemain unggulan yang sulit dikalahkan dalam kompetisi ini.

Namun, tim Indonesia juga menurunkan wakil yang tak kalah kuatnya sehingga yakin bisa merebut medali di ajang Badminton Asia Championships.

PBSI sudah meriilis siapa saja atlet Indonesia yang akan mengikuti ajang ini di mana setiap sektor akan diwakilkan oleh empat atlet.

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakilkan oleh Jonatan Christia, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dari sektor tunggal putra, ada dua pebulu tangkis Indonesia yang masuk ke dalam daftar pemain unggulan yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kedua pemain tunggal putra Indonesia ini merupakan peringkat 5 dan 7 dunia, jadi tak heran jika masuk ke dalam daftar pemain unggulan.