Gabung Skuad Bayangan, Tunggal Putra Senior Malaysia Punya Misi Penting untuk Piala Thomas 2022

Jumat, 15 April 2022 17:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Daren Liew, tunggal putra Malaysia. Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Daren Liew, tunggal putra Malaysia.
Liew Daren Bakal Bimbing Pemain Muda untuk Piala Thomas 2022

Liew Daren akan memanfaatkan sepenuhnya pengalamannya sebagai pemain tunggal kedua setelah terdaftar di pemusatan latihan pusat skuad Piala Thomas 2022.

Menurutnya, pengalaman itu sudah ia rasakan sejak pertama kali mewakili tim Piala Thomas di Wuhan, China pada 2012 lalu dan saat itu turun satu kali sebagai pemain tunggal kedua.

"Jika terpilih untuk daftar final, saya akan dicoret sebagai single kedua, jika tidak sebagai single pertama. Tugas ini biasa saya lakukan pada penampilan pertama saya di Piala Thomas," kata Liew Daren, dilansir dari BHarian Sports.

Selain Liew Daren, pemain tunggal putra yang masuk dalam skuad ‘bayangan’ ialah Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Leong Jun Hao, Ong Ken Yon dan Shaqeem Eiman Shahyar.

Lebih lanjut Liew Daren mengatakan bahwa pengalamannya di ajang Piala Thomas bakal digunakannya untuk membimbing para pemain muda.

“Saya akan berbagi ilmu dengan para pemain muda karena saya sudah dua kali bermain di Piala Thomas, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membimbing mereka dan memberikan saran,” ucap atlet berusia 35 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Liew Daren sendiri pernah membantu Malaysia menjadi runner-up di ajang Piala Thomas 2014 yang berlangsung di New Delhi, India.