Jelang Gabung PBSI, Flandy Limpele Pamitan ke BAM dengan Cara Berkelas

Jumat, 15 April 2022 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, mengucapkan kata pamit kepada BAM dengan cara berkelas sebelum dirinya resmi bergabung ke PBSI. Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, mengucapkan kata pamit kepada BAM dengan cara berkelas sebelum dirinya resmi bergabung ke PBSI.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, mengucapkan kata pamit kepada BAM dengan cara berkelas sebelum dirinya resmi bergabung ke PBSI.

Pada 28 Maret 2022 lalu, Flandy Limpele dilaporkan telah mengundurkan diri sebagai pelatih ganda putra Malaysia. Hal ini dikarenakan kontraknya yang ditandatangani pada Juli 2020 tidak diperpanjang.

Pria kelahiran Manado 9 Februari 1974 tersebut dikonfirmasi akan efektif tak lagi menjadi bagian keluarga Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) per 1 April 2022.

Beberapa jam setelah kabar tersebut, Flandy Limpele kemudian resmi diperkenalkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bergabung dalam jajaran pelatih.

Flandy Limpele disebut akan menjadi bagian dai staf pelatih ganda campuran untuk persiapan menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Setelah resmi keluar dari BAM, Flandy Limpele pun mulai mempersiapkan kepulangannya ke tanah air untuk menjalani tugas barunya itu.

Kini nampaknya hari-hari kepulangan Flandy Limpele sudah hampir tiba, dengan dirinya mulai berpamitan dengan keluarga besar BAM yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal ini ditunjukkan peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Athena 2004 itu melalui unggahan terbarunya di Insta Story akun Instagram-nya, Sabtu (15/04/22).

Flandy Limpele memperlihatkan momen saat dirinya berada di dalam mobil yang hendak menuju kantor pusat BAM. Gerbang depan BAM terpampang dengan jelas.

Pria yang pernah melatih ganda putra India ini juga menuliskan pesan yang mengisyaratkan bahwa dirinya akan berpamitan.