Gabung PBSI, Legenda Malaysia Tuding Flandy Limpele Iri dengan Posisi Rexy Mainaky di BAM?

Rabu, 30 Maret 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Flandy Limpele disebut oleh Legenda Malaysia iri dengan posisi Rexy Mainaky di BAM sehingga memutuskan bergabung bersama PBSI. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Flandy Limpele disebut oleh Legenda Malaysia iri dengan posisi Rexy Mainaky di BAM sehingga memutuskan bergabung bersama PBSI.

INDOSPORT.COMFlandy Limpele disebut oleh Legenda Malaysia iri dengan posisi Rexy Mainaky di BAM sehingga memutuskan bergabung bersama PBSI.

Seperti yang diketahui, Flandy Limpele mengegerkan dunia bulutangkis usai memutuskan untuk resmi meninggalkan tugasnya sebagai pelatih ganda putra Malaysia yang diembannya sejak Juli 2020.

Keputusan tersebut juga membuat Flandy tak akan lagi menjadi bagian dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terhitung sejak 1 April 2022 mendatang.

Tak sampai di situ, beberapa jam setelah kabar keputusannya untuk hengkang dari BAM. Flandy Limpele kemudian resmi diperkenalkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pria kelahiran 9 Februari 1974 itu bergabung dalam jajaran pelatih, dan akan menangani sektor ganda campuran di Pelatnas Cipayung.

Tentu saja berita soal kemunduran Flandy Limpele dari BAM cukup mengejutkan. Pasalnya, ia memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam membangkitkan level ganda putra Malaysia dalam setahun terakhir.

Hengkangnya Flandy Limpele menuai beragam komentar dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Mohd Zakry Latif selaku mantan pemain ganda Malaysia.

Meski menerima dan menghormati apapun keputusan Flandy Limpele. Namun Mohd Zakry Latif juga sebenarnya menyayangkan hal tersebut.

Sebab, Mohd Zakry Latif menilai bahwa duet kerja sama antara Flandy dan Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan sektor ganda Malaysia bisa memberikan efek positif.

Tak hanya itu, bahkan secara tersirat Mohd Zakry Latif mengatakan bahwa Flandy Limpele berniat mendapatkan jabatan seperti Rexy Mainaky jika hengkang dari BAM dan bergabung bersama PBSI.