Breaking News! Marcus Gideon Segera Jalani Operasi dan Absen 2 Turnamen

Rabu, 30 Maret 2022 12:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Gara-gara tulang kecil yang tumbuh di kakinya, pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon harus naik meja operasi dan absen dalam dua turnamen.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari ajang Korea Open 2022 yang akan berlangsung 5-10 April nanti.

Marcus/Kevin yang akrab disapa Minions, juga dipastikan absen pada Kejuaraan Asia 2022 yang rencananya akan dihelat pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Hal ini disebabkan Marcus harus segera naik meja operasi, gara-gara tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya.

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen Marcus Fernaldi Gideon, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya."

"Ini cukup mengganggu penampilannya, karena menimbulkan rasa sakit," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Tak ingin berlarut, PBSI meminta Marcus untuk segera operasi untuk menghilangkan tulang tersebut, sehingga penampilannya bisa lebih baik sebagai ganda nomor satu.

"Setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka Marcus disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," ujar Rionny.

Setelah operasi pencabutan tulang kecil dan kedua kaki Marcus harus diistirahatkan, maka setidaknya ia harus absen dalam dua turnamen di sepanjang bulan April nanti.

"Oleh karena operasi ini, maka The Minions (Marcus/Kevin) akan absen setidaknya pada dua turnamen mendatang, Korea Open dan Kejuaraan Asia," lanjut Rionny Mainaky lagi.