Gabung Skuad Bayangan, Tunggal Putra Senior Malaysia Punya Misi Penting untuk Piala Thomas 2022

Jumat, 15 April 2022 17:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Liew Daren bakal membimbing para pemain muda usai menjadi salah satu dari 25 atlet yang mengikuti pelatihan untuk persiapan Piala Thomas Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Liew Daren bakal membimbing para pemain muda usai menjadi salah satu dari 25 atlet yang mengikuti pelatihan untuk persiapan Piala Thomas

INDOSPORT.COM – Tunggal putra senior Malaysia, Liew Daren bakal membimbing para pemain muda usai menjadi salah satu dari 25 atlet yang mengikuti pelatihan untuk persiapan Piala Thomas dan Uber 2022.

Saat ini para pebulutangkis dari berbagai negara bakal kembali unjuk gigi di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022.

Kejuaraan bergengsi beregu ini sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Tercatat ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Sejumlah negara pun sudah sejak dini mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini. salah satunya ialah Malaysia.

Sebagai informasi, Malaysia yang sukses terhindar dari semua juara bertahan tersebut. Yakni pada tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Meski terhindari dari lawan-lawan berat seperti Indonesia, namun Malaysia tetap mempersiapkan diri secara matang.

Bahkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah memanggi 25 pemain untuk menjalani pelatihan terpusat di ajang bergengsi ini.

Salah satunya ialah Liew Daren, yang merupakan pemain tunggal putra senior yang siap tampil jor-joran di Piala Thomas 2022 bulan depan.