Hasil Korea Masters 2022: Ketat Sampai Akhir, Bagas/Fikri 'Dijegal' Andalan Jepang

Jumat, 15 April 2022 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan Korea Masters 2022 antara ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri melawan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, Jumat (15/04/22).

Bertanding di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Bagas Maulana/hMuhammad Sohibul Fikri menantang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di babak perempat final Korea Masters 2022.

Berstatus unggulan keempat, Bagas/Fikri gagal melaju ke babak semifinal usai dikalahkan Okammura/Onodera lewat permainan  rubber set dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam durasi satu jam 18 menit.

Baru beberapa menit pertama, pertarungan antara Bagas/Fikri melawan Okamura/Onodera sudah berlangsung sangat sengit. Kejar-kejaran skor terjadi hingga angka 4-4.

Okamura/Onodera sempat memimpin dengan unggul 6-4  dari Bagas/Fikri. Bagas/Fikri berusaha mengejar ketinggalan meski pasangan Jepang tetap ngotot dengan serangan mereka.

Dengan tekad dan kesabaran, juara All England 2022 akhirnya mampu mencuri poin demi poin hingga unggul di interval pertama 11-9.

Usai jeda, Okamura/Onodera berusaha mempertipis jarak skor dengan Bagas/Fikri. Namun pasangan Indonesia ini mampu bertahan dengan baik demi tetap unggul atas lawannya.

Skor kini sama kuat 13-13. Bagas/Fikri kembali memimpin namun Okamura/Onodera tak mau mengalah. Alhasil, kejar-kejaran skor pun terjadi antara pasangan Indonesia dan Jepang tersebut.

Pertarungan sengit masih berlangsung sampai kedudukan 19-19. Reli panjang pun tercipta antara kedua pasangan untuk memperebutkan matchpoint.

Hingga akhirnya reli tersebut dimenangkan oleh Bagas/Fikri yang berbuah poin. Sayangnya, Okamuda/Onodera mampu meraih angka untuk memaksa laga berlanjut ke deuce.