Performa Anthony Ginting Kian Memburuk, BWF Tagih Coach Irwansyah di Instagram

Jumat, 15 April 2022 00:20 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Anthony Ginting kalah dari Chen Long Copyright: © NOC Indonesia
Anthony Ginting kalah dari Chen Long

INDOSPORT.COM - Kekalahan Anthony Sinisuka Gintik di babak 32 besar Korea Open 2022 sangat menarik perhatian para penggemar badminton.

Tak hanya penggemar bulutangkis Indonesia yang tidak percaya, tetapi BWF juga terkejut dengan kekalahan pemain no 5 dunia ini.

Pasalnya, pada ajang Korea Open 2022 tersebut Anthony Sinisuka Ginting didapuk sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putra.

Pada babak penyisihan Korea Open 2022, Ginting berhadapan dengan lawan yang sama sekali tidak diunggulkan yaitu Lucas Claerbout.

Kekalahan Anthony Sinisuka Ginting di Korea Open 2022 menambah panjang daftar kekalahannya di beberapa turnamen akhir-akhir ini.

Tercatat dalam turnamen All England 2022, Ginting harus kalah dari Viktor Axelsen dengan perbedaan skor yang sangat jauh.

Pada saat itu pertandingan berlangsung selama dua gim dengan perolehan poin yang sangat jauh 4-21 dan 9-21.

Sama halnya dengan German Open 2022, Ginting harus menerima kekalahan di babak 16 besar atas wakil India Lakshya Sen dengan perolehan poin yang sangat jauh juga.

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen berlangsung selama dua gim dengan perolehan poin 1-21 dan 9-21.

Semua kekalahan Ginting akhir-akhir ini sangatlah jauh dari lawannya seolah tidak bisa memperbaiki permainan di bawah tekanan lawan.