Waspada! Lee Zii Jia Bisa Jadi Amunisi Mematikan Milik Malaysia di Piala Thomas 2022

Jumat, 15 April 2022 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naomi Baker/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

Sejumlah pebulutangkis dari berbagai negara bakal kembali unjuk gigi di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022.

Turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Tercatat ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Sejumlah negara pun sudah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini. salah satunya ialah Malaysia.

Seperti yang diketahui, Malaysia yang sukses terhindar dari semua juara bertahan tersebut. Yakni pada tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2022 telah menjadi prioritas bagi Malaysia. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan dan membuat skuat Negeri Jiran ini menatap ajang bergengsi tersebut dengan optimistis.

Termasuk Lee Zii Jia yang bisa menjadi kunci kemenangan bagi Malaysia di Piala Thomas 2022 nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Hafiz Hashim selaku mantan pemain tunggal putra Malaysia, yang mengatakan bahwa Lee Zii Jia menjadi sosok penting bagi skuatnya di Piala Thomas 2022.