Sedang Naik Daun, Adik Perempuan Ayaka Takahashi Didapuk Jadi Kapten Jepang di Piala Uber 2022

Sabtu, 16 April 2022 21:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Martini
Namanya sedang naik daun, adik perempuan Ayaka Takahashi, yakni Sayaka Takahashi, percaya diri usai didapuk jadi kapten tim Jepang di Piala Uber 2022 mendatang. Copyright: © Martini
Namanya sedang naik daun, adik perempuan Ayaka Takahashi, yakni Sayaka Takahashi, percaya diri usai didapuk jadi kapten tim Jepang di Piala Uber 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Namanya sedang naik daun, adik perempuan Ayaka Takahashi yakni Sayaka Takahashi percaya diri usai didapuk jadi kapten tim Jepang di Piala Uber 2022 mendatang.

Seperti diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsun di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand  pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Secara statistik, akan ada 16 negara peserta yang siap untuk berebut gelar juara di perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022.  Jepang pun menjadi negara yang berpeluang besar memboyong kedua trofi.

Dalam sejarahnya, Jepang telah merebut satu kali gelar kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022. Sedangkan enam kali gelar juara untuk tim beregu putri Piala Uber 2022.

Dalam edisi terakhir, Jepang harus kandas di semifinal Piala Thomas 2020, sementara tim Piala Uber 2022, Jepang harus puas sebagai runner-up usai kalah dari China.

Pada Piala Thomas dan Uber 2022, Jepang punya peluang lebar untuk menjadi juara. Terlebih dengan komposisi pemain yang sudah dirilis oleh Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

Jepang telah menyertakan 11 pemain putra untuk skuat Piala Thomas 2022, dan 11 pemain putri Piala Uber 2022. Dilansir Yahoo Japan, berikut daftar skuat Jepang di  Piala Thomas dan Uber 2022:

Piala Thomas 2022: Kento Momota, Kanta Tsuneyama, Kenta Nishimoto, Kodai Naraoka, Takuro Hoki, Yugo Kobayashi, Akira Koga, Taichi Saito, Yoshinori Takeuchi, keiichiro Matsui, Yuta Watanabe.

Piala Uber 2022:  Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Sayaka Takahashi, Riko Gunji, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Mayu Matsumoto, Wakana Nagahara, Chiharu Shida, Nami Matsuyama, Misaki Matsumoto.

Jepang telah menunjuk Kento Momota sebagai kapten tim Piala Thomas 2022, dan Sayaka Takahashi sebagai kapten tim piala Uber 2022.

Sedang naik daun dan kerap menjadi kuda hitam dengan menumbangkan pemain top dunia, adik eks pebulutangkis Jepang, Ayaka Takahashi, yaitu Sayaka Takahashi siap menebar misi.