Drawing Badminton Asia Championship 2022: Langsung Mencekam, Rehan/Lisa Ketemu Juara All England

Minggu, 17 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil drawing Badminton Asia Championship (BAC) 2022 wakil Indonesia di sektor ganda campuran di mana Rehan/Lisa langsung jumpa juara All England 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil drawing Badminton Asia Championship (BAC) 2022 wakil Indonesia di sektor ganda campuran di mana Rehan/Lisa langsung jumpa juara All England 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Badminton Asia Championship (BAC) 2022 wakil Indonesia di sektor ganda campuran, di mana Rehan/Lisa langsung jumpa juara All England 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

BAC tahun ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis. Pasalnya, sudah dua tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam, di mana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut. Sedangkan Indonesia hanya mampu jadi runner-up lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kali terakhir Indonesia menyabet gelar juara di turnamen tersebut terjadi 2015 silam. Saat itu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menumbangkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Pada Badminton Asia Championship 2022 ini, pertandingan akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina ini. Beberapa pemain top Asia dipastikan masuk daftar pemain unggulan dan berpeluang merebut medali.

Turnamen bulutangkis ini akan dilangsungkan dengan format round robin, dengan dua pebulu tangkis teratas masing-masing grup berhak atas tiket perempat final.

Pada artikel INDOSPORT sebelumnya, telah dibahas tentang peluang Indonesia di sektor tunggal putri, ganda putri, tunggal putra dan ganda putra.

Lalu seperti apakah peluang Indonesia di sektor ganda campuran? Akankah Rehan/Lisa dkk mampu menyabet medali Badminton Asia Championship 2022?