Potret Aurum Oktavia Winata, Pebulu Tangkis Cantik Tambatan Hati Bagas Maulana

Minggu, 17 April 2022 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© humas pbsi
Juara All England 2022, Bagas Maulana, ternyata memiliki sosok penyemangat selain keluarganya, tak lain adalah kekasih yang penuh pesona, Aurum Oktavia Winata. Copyright: © humas pbsi
Juara All England 2022, Bagas Maulana, ternyata memiliki sosok penyemangat selain keluarganya, tak lain adalah kekasih yang penuh pesona, Aurum Oktavia Winata.

INDOSPORT.COM – Juara All England 2022, Bagas Maulana, ternyata memiliki sosok penyemangat selain keluarganya, tak lain adalah kekasih yang penuh pesona, Aurum Oktavia Winata.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini nama Bagas Maulana begitu melejit seiring dengan keberhasilannya menjuarai turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England.

Debut di ajang All England dengan status non unggulan pada edisi 2022, Bagas Maulana dan sang partner, Muhammad Shohibul Fikri, justru tampil perkasa sebagai juara.

Namun, perjalanan mereka dilewati dengan tidak mudah. Mereka harus menumbangkan Pramudya /Yeremia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Takuro Hoki/Yogo Kobayashi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Puncaknya, pada Minggu (20/03/22),  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri konsisten dengan mengandaskan pebulutangkis senior Indonesia yang sarat pengalaman, Ahsan/Hendra, 21-19, 21-13.

Kemenangan di All England 2022 itu menjadi yang terbesar sepanjang karier mereka. Fakta penting lainnya, ranking BWF mereka pun melesat ke peringkat 21 dunia.  

Terlepas dari keberhasilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022, ada sisi menarik dari kisah perjalanan keduanya.

Seperti halnya yang dialami Bagas Maulana. Dilansir dari laman PB Djarum, Bagas Maulana ternyata pernah diberi target oleh sang ayah agar bisa menyabet gelar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Jika tidak memenuhi target tersebut, maka atlet asal klub PB Djarum itu harus mengakhiri kariernya sebagai atlet bulutangkis dan ikut seleksi tentara.

Namun takdir membuat Bagas Maulana bertahan di jalannya sebagai seorang atlet bulutangkis. Saat itu, Bagas Maulana berhasil menyabet gelar juara di ajang Kejurnas 2016.

Tentu saja berkat dukungan dan kepercayaan penuh dari keluarga dan orang-orang tercinta Bagas Maulana. Salah satunya adalah peran besar Aurum Oktavia Winata, sang kekasih.