Punya Pasangan Baru, Si Cantik Gronya Somerville Langsung Raih 2 Gelar Juara

Minggu, 17 April 2022 19:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mark Kolbe/Getty Images
Sudah temukan pengganti Setyana Mapasa, pebulu tangkis cantik, Gronya Somerville, langsung sabet gelar juara di turnamen nasional negaranya, Australia. Copyright: © Mark Kolbe/Getty Images
Sudah temukan pengganti Setyana Mapasa, pebulu tangkis cantik, Gronya Somerville, langsung sabet gelar juara di turnamen nasional negaranya, Australia.

INDOSPORT.COM – Sudah temukan pengganti Setyana Mapasa, pebulu tangkis cantik, Gronya Somerville, langsung sabet gelar juara di turnamen nasional negaranya, Australia.

Sebagai informasi, Gronya Somerville adalah atlet bulutangkis spesialis ganda asal Australia. Pada akhir 2021, dia baru ditinggal dua rekannya yang mengundurkan diri dari pelatnas.

Pertama adalah Setyana Mapasa terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas Australia dan turnamen bulutangkis internasional pada Kamis (16/09/21).

Kedua adalah Simon Leung yang mengikuti jejak Setyana Mapasa yang meninggalkan Gronya Somerville usai mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional karena cedera. 

Sejak itu, nasib Gronya Somerville di ambang ketidakpastian. Sampai akhirnya, pebulu tangkis cantik berusia 26 tahun itu menggandeng, Kaitlyn Ea, untuk bermain di ganda putri.

Debut Gronya Somerville/Kaitlyn Ea adalah di ajang Orleans Masters 2022 pada 29 Maret-3 April di Orleans, Prancis. Sayangnya, debut keduanya langsung kandas pada babak 32 besar.

Gronya Somerville/Kaitlyn Ea kandas dari pebulu tangkis Hong Kong, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan, dengan skor 21-19, 16-21, 21-11.

Meski kandas dalam debutnya di ajang Orleans Masters 2022, namun Gronya Somerville/Kaitlyn Ea  diketahui sukses menyabet juara di ajang Kejuaraan Nasional di Bendigo, Australia.

Tak main-main, Gronya Somerville bahkan sukses mempertahankan gelarnya di sektor ganda putri meskipun dengan pasangan berbeda.

Fantastisnya, Gronya Somerville juga sukses menyabet gelar juara di sektor ganda campuran dengan pasangan baru, Kenneth Choo.