Tak Dimasukkan Skuad Badminton Asia Championships, 2 Pebulutangkis Malaysia Murka

Rabu, 13 April 2022 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© getty images
Dua pebulutangkis independen Malaysia, termasuk tunggal putri Goh Jin Wei, sangat marah dan kecewa setelah tidak dimasukkan dalam skua Badminton Asia Championship (2022) di Manila. Copyright: © getty images
Dua pebulutangkis independen Malaysia, termasuk tunggal putri Goh Jin Wei, sangat marah dan kecewa setelah tidak dimasukkan dalam skua Badminton Asia Championship (2022) di Manila.

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis independen Malaysia, sangat marah dan kecewa setelah tidak dimasukkan dalam skua Badminton Asia Championships (2022), yang akan diselenggarakan di Manila pada 26 April – 1 Mei mendatang.

Pada Selasa (13/04/22) kemarin, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah resmi merilis daftar nama pebulutangkis Negeri Jiran yang diikutsertakan ke ajang Badminton Asia Championships.

Anehnya, nama Soong Joo Ven an Goh Jin Wei tidak ada dalam dafta tersebut. Padahal mereka menjadi salah satu dari empat peringkat teratas pemain tunggal putra dan putri di negara tersebut.

Joo Ven yang berperingkat 65 dunia dan Jin Wei (128 dunia) juga merasa bingung setelah didapati ada nama-nama pemain yang berperingkat lebih rendah dari mereka dipilih untuk turnamen.

Di sektor tunggal putra, BAM akan mengandalkan peringkat 7 dunia Lee Zii Jia, Liew Daren (35 dunia), dan Ng Tze Yong (45).

Anehnya, BAM juga memanggil Aidil Sholeh Ali Sadikin, yang ternyata menempati peringkat keenam nasional, yang bahkan posisinya di belakang Cheam June Wei (72).

“Berdasarkan peringkat, jeelas bahwa baik Cheam (June Wei) dan saya peringkatnya lebih tinggi dari Aidil,” ujar Song Joo Ven, dilansir dari NST.

“Saya tidak melihat adanya pembenaran di sini. Ini bukannya karena Aidil bermain sangat baik akhir-akhir ini,” lanjutnya.

Kebingungan juga dirasakan oleh Goh Jin Wei yang berperingkat 88 dunia. Dia mendengar namanya dicoret dari skuad BAC usai mengalahkan pebulutangkis 21 dunia Pitthayaporn Chaiwan asal Thailand di ajang Korea Masters 2022.

“Saya langsung mengecek dengan bertanya ke BAM dan diberitahu bahwa itu berdasarkan nominasi Asosiasi Anggota (MA),” kata Jin Wei.