Asyik! PBSI Segera Gelar Piala Presiden Bulutangkis dan Sirkuit Nasional 2022

Senin, 18 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Djarum Badminton
Stephanie Widjaja di Sirnas Djarum. Copyright: © Djarum Badminton
Stephanie Widjaja di Sirnas Djarum.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berjanji akan segera menggelar turnamen Piala Presiden Bulutangkis dan Sirkuit Nasional 2022.

Sebagaimana diketahui, PBSI baru saja merampungkan kegiatan Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) 2021 pada 13 April lalu.

Mukernas PBSI 2021 dibuka langsung Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, Rabu (13/4/22), yang didampingi juga oleh Sekretaris Jenderal Muhammad Fadil Imran.

Hadir pula Wakil Ketua Umum 1 atau Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, Wakil Ketua 2 Eduart Wolok, dan Bendahara PBSI, Beni Prananto.

Mukernas ini menghasilkan sejumlah keputusan penting yang diambil dari hasil diskusi antara pengurus pusat, pengurus provinsi, dan juga Dewan Pengawas PBSI.

Selain itu, Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy juga menegaskan ajang Mukernas menjadi bukti betapa solidnya pengurus pusat dan pengurus provinsi.

"Dari Mukernas kemarin kita menunjukkan bahwa PBSI adalah organisasi yang solid. Semua aspirasi dari daerah kita dengarkan sebagai pelaksana di pusat," kata Broto.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna juga turun langsung untuk mendengarkan aspirasi dari daerah.

"Bukan hanya di Mukernas, Ketua Umum, Pak Agung turun langsung untuk melantik sekaligus berdiskusi, menyerap aspirasi dan menyelaraskan program pusat dan daerah."

"Kebijakan terkait peran daerah sudah kita implementasikan juga, baik dalam konteks organisasi maupun peran dalam rekruitmen dan pembinaan atlet," jelas Broto Happy.