Tanpa Marcus Gideon, Ini Skuat Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022

Senin, 18 April 2022 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Dipastikan tak diperkuat pemain ganda putra Marcus Gideon, berikut ini daftar skuat tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2022 Copyright: © BWF
Dipastikan tak diperkuat pemain ganda putra Marcus Gideon, berikut ini daftar skuat tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2022

INDOSPORT.COM – Dipastikan tak diperkuat pemain ganda putra Marcus Gideon, berikut ini daftar skuat tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2022 bulan depan.

Sepekan setelah Badminton Asia Championships (26 April-1 Mei) di Manila, Filipina, sorotan dunia akan beralih ke kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022.

Turnamen yang jadi lambang supremasi beregu putra dan putri ini dijadwalkan akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para atlet bulutangkis dari 16 negara, bakal ambil bagian dalam perhelatan Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 tersebut.

Pada edisi terakhir, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final. Gelar ini menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Melansir dari rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT, Senin (18/04/22), sebanyak 24 atlet bulutangkis putra dan putri Indonesia dipilih untuk bertanding di edisi tahun ini.

Masing-masing tim Thomas dan Uber terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda.

Mengusung misi mempertahankan trofi Piala Thomas, Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus Gideon diketahui masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi pengangkatan tulang kecil pada kakinya di Portugal beberapa waktu lalu.