Skuat India di Piala Thomas dan Uber 2022: Bertabur Pemain Kuda Hitam Mematikan

Kamis, 21 April 2022 21:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Asosiasi Bulutangkis Dunia (BAI) telah merilis skuat bermaterikan kuda hitam untuk berpartisipasi dalam kejuaraan beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Asosiasi Bulutangkis Dunia (BAI) telah merilis skuat bermaterikan kuda hitam untuk berpartisipasi dalam kejuaraan beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Dunia (BAI) telah merilis skuat bermaterikan kuda hitam, untuk berpartisipasi dalam kejuaraan beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 mendatang di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para atlet bulutangkis dari 16 negara peserta bakal ambil bagian dalam perhelatan Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 di Thailand.

Pada edisi sebelumnya, tim putra Indonesia sendiri sukses meraih prestasi apik dengan memboyong trofi Piala Thomas 2020 seusai menang 3-0 atas China di final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di babak final.   Gelar tersebut menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Kini pada ajang Piala Thomas dan Uber 2022, semua negara peserta punya kesempatan yang sama untuk berebut juara. Salah satunya adalah India.

Sebagai negara besar yang kuat dalam bulutangkis, India memang belum pernah mencicipi manisnya meraih trofi Piala Thomas maupun Uber.

Prestasi terbaik bagi India dalam turnamen bulutangkis yang bergengsi tersebut adalah menjadi semifinalis Piala Uber pada edisi 2014 dan 2016 lalu.

Kini, pada penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2022, India menjadi salah satu negara ‘kuda hitam’ yang berpotensi untuk menjegal negara-negara unggulan. Terlebih dengan kemajuan yang ditorehkan.

Pada Kamis (21/04/22), Asosiasi Bulutangkis India (BAI) telah merilis skuat untuk Piala Thomas  dan Uber 2022. Siapakah pemain-pemain tersebut? Selengkapnya, ada di halaman kedua.