Jelang Jumpa Chico Aura di Badminton Asia Championship, Kento Momota Malah Curhat Sedih

Sabtu, 23 April 2022 20:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Calon lawan Chico Aura Dwi Wardoyo asal Jepang, Kento Momota, curhat kesedihan dengan mentalnya yang tidak stabil jelang di Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Calon lawan Chico Aura Dwi Wardoyo asal Jepang, Kento Momota, curhat kesedihan dengan mentalnya yang tidak stabil jelang di Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Calon lawan Chico Aura Dwi Wardoyo asal Jepang, Kento Momota, curhat kesedihan dengan mentalnya yang tidak stabil jelang di Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan bulutangkis asia individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Ajang Badminton Asia Championship 2022 sendiri akan berlangsung pada 26 April - 1 Mei di Manila, Filipina. Seluruh pebulu tangkis terbaik bakal berlomba untuk memenangkan medali.

Salah satu yang berpartisipasi adalah Kento Momota. Tunggal putra ranking dua dunia itu adalah salah satu yang tersukses di ajang Badminton Asia Championship.

Betapa tidak, Kento Momota telah memenangkan dua medali emas pada perhelatan Badminton Asia Championship 2018 dan edisi 2019 lalu.

Kento Momota pun berkesempatan untuk memenangkan kembali medali emas Badminton Asia Championship 2022 menyusul mundurnya beberapa pesaing.

Sayangnya, Kento Momota justru menyimpan banyak keraguan melihat performanya yang tidak satabil selama beberapa waktu belakangan ini. Termasuk sejak dilanda cedera punggung pada akhir 2021 lalu.

“Jika idealnya adalah 100, maka sekarang adalah 50, Mengingat situasi sebelumnya (dibatalkan karena pandemi), saya senang dapat berpartisipasi.”

“Jadi saya ingin mainkan setiap pertandingan dengan serius,” sambung Kento Momota melansir Badminton Spirit.