Langsung Jumpa Momota di BAC 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Kebanjiran Pesan dari Netizen

Selasa, 19 April 2022 17:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Bernasib apes jumpa Kento Momota di babak pertama ajang Badminton Asia Championships 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo disemangati netizen. Copyright: © Humas PP PBSI
Bernasib apes jumpa Kento Momota di babak pertama ajang Badminton Asia Championships 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo disemangati netizen.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mungkin jadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia terapes. Pasalnya, dirinya langsung dihadapkan dengan unggulan pertama, Kento Momota, di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Setelah Korea Masters 2022 (12-17 April), turnamen bulutangkis dunia akan dilanjutkan dengan Badminton Asia Championships 2022 dua pekan mendatang.

Ajang BAC 2022 akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina. Beberapa pemain top Asia dipastikan masuk ke dalam daftar unggulan dan berpeluang merebut medali.

Badminton Asia Championship sendiri merupakan ajang kejuaraan asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Di sektor tunggal putra, Indonesia dipastikan mengirimkan empat wakil terbaiknya. Di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Merujuk pada hasil drawing tunggal putra BAC 2022 yang digelar pekan lalu, hanya Chico Aura satu-satunya wakil Merah Putih yang bernasib sial.

Bagaimana tidak, pebulutangkis berperingkat 52 dunia ini langsung dipertemukan dengan unggulan pertama dari Jepang, Kento Momota.

Perlu diketahui, Badminton Asia Championship 2022 kali ini akan menjadi ajang debut Chico Aura Dwi Wardoyo di turnamen level benua Asia.

Tentunya, Chico diharapkan bisa meraih hasil positif dalam debutnya. Namun, bertemu Momota bakal jadi tantangan terberat Chico untuk mewujudkan debut manis di ajang ini.

Ya. Kento Momota selain berstatus unggulan pertama juga sudah dua kali memenangkan turnamen ini sebelumnya.