Promosi ke 32 Besar Swiss Open, Chico Aura Dwi Wardoyo Langsung Ketiban Sial

Selasa, 22 Maret 2022 18:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bakal langsung berhadapan dengan unggulan pertama Viktor Axelsen usai promosi ke babak 32 besar Swiss Open 2022 Copyright: © Humas PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bakal langsung berhadapan dengan unggulan pertama Viktor Axelsen usai promosi ke babak 32 besar Swiss Open 2022

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bakal langsung berhadapan dengan unggulan pertama Viktor Axelsen setelah memastikan promosi ke babak 32 besar Swiss Open 2022.

Setelah menyelesaikan ajang All England 2022, para pebulu tangkis Indonesia langsung tancap gas ke turnamen selanjutnya yaitu Swiss Open. 

Kompetisi Super 300 Swiss Open 2022 ini akan berlangsung di St. Jakobshalle Basel dan dimulai per hari ini, Selasa (22/03/22).

Sebelumnya, Indonesia dipastikan mengirimkan 15 wakilnya ke babak utama. Kini amunisi wakil Merah Putih di sektor tungga putra bertambah dengan lolosnya Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pebulutangkis kelahiran Jayapura itu sebelumnya hanya masuk daftar kualifikasi Swiss Open. Dia dijadwalkan menghadapi Ade Resky Dwicahyo.

Ade Resky Dwicahyo merupakan atlet kelahiran Kendari, Sulawei Tenggara, yang kini menjadi wakil Azerbaijan di sektor tunggal putra.

Namun, merujuk pada lama resmi BWF Tournament Software, Chico yang berperingkat 52 dunia dipastikan terkualifikasi ke undian pertama atau babak 32 besar karena ada pemain yang mundur.

Sementara itu, Ade Resky Dwicahyo dinyatakan menang walkover dan masih menanti lawan berikutnya antara Koceila Mammeri (Aljazair) dan Iikka Heino (Finlandia)

Nahasnya, lolosnya Chico Aura Dwi Wardoyo berbuntut kabar buruk. Pasalnya, calon lawannya bukan sembarang lawan, yakni raja bulutangkis Viktor Axelsen.

Tunggal putra asal Denmark tersebut merupakan unggulan pertama. Kemenangannya di All England 2022 membuat Axelsen jadi pemain yang bakal ditakuti lawan-lawannya nanti.