Operasi Penyembuhan Cedera Engkel, Begini Kondisi Terkini Marcus Gideon

Sabtu, 23 April 2022 21:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Marcus Gideon tengah lakukan rehabilitasi pascaoperasi cedera engkel dan mungkin baru bisa mengayunkan raket lagi pada Mei 2022 mendatang. Copyright: © PBSI
Marcus Gideon tengah lakukan rehabilitasi pascaoperasi cedera engkel dan mungkin baru bisa mengayunkan raket lagi pada Mei 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Atlet bulu tangkis asal Indonesia, Marcus Gideon, saat ini tengah menjalani pemulihan pascaoperasi untuk penyembuhan cedera engkel.

Untuk sekarang, pasangan ganda putra dari Kevin Sanjaya tersebut belum diperbolehkan untuk bertanding atau sekedar berlatih dulu agar cederanya tidak kambuh kembali.

Oleh dokter PBSI di bidang ortopedi, Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS, pada Sabtu (23/04/22), Marcus Gideon disarankan untuk menunda aktivitasnya sebagai atlet hingga Mei 2022 mendatang.

Maka dari itu duet The Minions harus absen di sejumlah ajang bulu tangkis bergengsi macam Thailand Open dan tentu saja Piala Thomas.

Sebelum melakukan operasi, Marcus sempat memaksakan diri untuk terus bermain dengan bantuan obat bius namun ia khawatir jika cara ini akan membahayakan tubuhnya sendiri.

Maka dari itu pria 31 tahun yang akrab disapa Sinyo tersebut memutuskan untuk naik meja bedah saja pada awal April ini. Kendati akan makan waktu pemulihan yang lama namun semuanya demi memperpanjang kariernya mengayunkan raket.

Terutama cedera engkel akan sangat mengikis kemampuannya bergerak lincah serta melompat. Sesuatu yang menjadi trademark dari seorang Marcus Gideon.

"Hari ini kita akan mulai melakukan cabut benang dan kemudian harus rehabilitasi. Kita harapkan pada akhir atau pertengahan Mei sudah mulai boleh latihan lagi," beber Dokter Nicolaas seperti yang dilansir oleh PBSI.

"Jika terlalu cepat comeback maka peradangan akan kembali lagi," tambah dokter jebolan Universitas Sumatera Utara tersebut.

Dokter Nicolaas sendiri mengaku bangga dengan keputusan Marcus Gideon karena berani melakukan operasi. Dengan demikian maka ada kesempatan untuknya memperpanjang karier.