Hasil BAC 2022: Beda Kelas, Praveen/Melati Kangkangi Wakil India

Selasa, 26 April 2022 19:39 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Berikut hasil Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 32 besar antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan. Copyright: © badminton.ina
Berikut hasil Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 32 besar antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 32 besar antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan.

Edisi BAC tahun ini merupakan ajang yang sudah dinanti-nanti oleh para pencinta bulutangkis. Sebab, sudah dua tahun lamanya turnamen tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah pada tahun 2019 silam, di mana wakil-wakil dari Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang belum meraih hasil memuaskan di dua turnamen All England 2022 dan Swiss Open 2022, berambisi tampil maksimal di BAC 2022.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, melawan wakil India Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diprediksi menang mudah.

Bermain di Court 2, Praveen/Melati mendominasi sejak awal permainan hingga unggul 11-4 di interval set pertama.

Prasad/Dewangan berusaha mengejar ketertinggalan dengan terus menyerang dengan bola-bola tanggung yang dianggap sebagai kelemahan Praveen/Melati.

Namun, ganda campuran Indonesia yang tampil ulet justru malah semakin memperlebar jarak atas Prasad/Dewangan menjadi 16-5.

Enggan terpeleset, Praven/Melati terus tancap gas, poin demi poin berhasil mereka raih, sebagian besar memanfaatkan individual error dari wakil India yang tampil kelabakan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuntaskan set pertama BAC 2022 dengan kemenangan 21-9 atas Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan. Laga berlanjut ke set kedua.