Bikin ‘Pengantin Baru’ Lesu di BAC 2022, Siti/Ribka Dapat Selamat Khusus dari Sosok Ini

Rabu, 27 April 2022 17:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Chafidz Yusuf beri ucapan khusus pada Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang sukses kalahkan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Copyright: © PBSI
Chafidz Yusuf beri ucapan khusus pada Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang sukses kalahkan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM – Chafidz Yusuf beri ucapan khusus pada Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang sukses kalahkan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Diketahui, Chafidz Yusuf adalah eks pelatih bulutangkis PBSI. Dia adalah sosok pelatih bulutangkis bertangan dingin yang telah banyak mengantarkan atlet Indonesia ke tangga prestasi.

Seperti kesuksesannya ikut meracik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta ganda putra ranking 8 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, Chafidz Yusuf juga menjadi asisten pelatih ganda putri di PBSI sejak 2012-2021. Banyak pebulutangkis didikannya yang bersinar hingga saat ini.

Seperti misalnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, serta peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Terlepas dari karier kepelatihannya yang cemerlang, namun pria asal Solo tersebut tercatat sudah tak bekerja di PBSI sejak awal 2022.

Saat ini, Chafidz  Yusuf diketahui sedang menikmati kehidupannya bersama keluarga tercinta. Kendati begitu, Chafidz Yusuf masih suka memantau perkembangan atlet bulutangkis Indonesia.

Salah satu bukti nyatanya adalah saat Chafidz Yusuf memberi ucapan selamat kepada Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang sukses lewati rintangan pertama melawan unggulan di Badminton Asia Championship 2022.

Ya, pada Rabu (27/04/22), Siti Fadia/Ribka Sugiarto sukses menumbangkan unggulan ketiga Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-17, 20-22, 21-11.

Tentu menjadi kemenangan yang berarti bagi Siti Fadia/Ribka Sugiarto untuk membidik hasil maksimal di Badminton Asia Championship 2022. Terlebih bagi mereka yang dipasangkan kembali usai dicerai.