Sukses Gebuk Finalis WJC di Babak 32 Besar BAC 2022, Komang Ayu Ungkap Kunci Kemenangan

Rabu, 27 April 2022 13:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menundukkan finalis WJC, Han Yue di babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Komang Ayu Dewi menang dalam dua gim langsung dalam tempo 32 menit, Rabu (27/04/22).

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan, pasalnya Komang yang saat ini menduduki peringkat 317 dunia, secara mengejutkan mampu mengandaskan wakil Tiongkok, Han Yue yang merupakan peringkat 24 dunia.

Menghadapi finalis World Junior Championships (WJC) 2017 itu, Komang berhasil tampil percaya diri hingga merebut kemenangan.

Setelah laga usai, Komang Ayu Cahya Dewi mengungkapkan kunci kemenangannya.  Kemampuan untuk berdaptasi dengan kondisi lapangan menjadi salah satu faktor penting untuk menggenggam tiket babak 16 besar Badminton Asia Championship.

"Keadaan lapangan di pertandingan tadi masih sama seperti kemarin. Tetapi karena kemarin sudah bermain dua kali, jadi hari ini saya sudah mulai beradaptasi,” ujar Komang dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Sebelumnya, Komang mengatakan akan mempelajari pemainan Han lewat video di YouTube. Setelah melakukan hal tersebut, diakui Komang sangat membantu dirinya dipertandingan tadi.

“Kunci kemenangan dipertandingan tadi saya mencoba main lepas saja, nggak ada beban. Dan setelah kemarin nonton videonya di YouTube, saya langsung terapkan pola main cocok. Han yang saya lihat tipe mainnya reli terus nyolong, dan itu sudah saya antisipasi,” sambungnya lagi.

Selain kemampuan beradaptasi, ada juga faktor bermain lepas tanpa beban yang jadi kunci kemenangan Komang di babak 32 besar Badminton Asia Championship.