Hasil BAC 2022: Bikin Kenta Nishimoto Jatuh Bangun, Anthony Ginting ke 8 Besar

Kamis, 28 April 2022 19:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © NOC Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4/22), Anthony Sinisuka Ginting sukses membekuk wakil Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-14, 13-21, 21-13.

Sejak game pertama, Anthony Ginting sudah menguasai jalannya arah bola, walau angin di arena pertandingan sangat deras dan membuat bola sulit diprediksi.

Anthony Ginting berhasil unggul cepat di angka 6-1 atas Kenta Nishimoto.

Tapi kemudian, pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu juga kelepasan dan dua poin menjadi milik Kenta sekaligus. Skor beranjak jadi 6-3.

Permainan mulai berimbang, Anthony Ginting kerap tidak sampai menjangkau bola, memberi poin demi poin untuk Kenta. Tapi setidaknya ia bisa menjaga jarak.

Kedua pemain turun minum saat interval 11-7 untuk keunggulan Anthony Sinisuka Ginting.

Setelahnya, giliran Kenta Nishimoto yang kian menanjak. Ginting harus bersusah payah menjaga jarak dan memainkan rally, hingga mengemas skor sementara 13-10.

Memasuki babak akhir, Ginting baru menemukan kembali formula untuk mengecoh Kenta. Poin demi poin ia raih, sampai akhirnya unggul 16-10 atas wakil Jepang itu.

Tak mau kalah, Kenta juga bisa mengarahkan bola ke tempat yang tak bisa dijangkau Ginting. Skor semakin tipis jadi 16-14.

Game pertama ditutup dengan skor 21-14 untuk keunggulan Anthony Sinisuka Ginting atas Kenta Nishimoto.