Kalah Lawan Tunggal Putri Nomor 2 Dunia, Komang Ayu: Saya Sudah Memberikan yang terbaik

Kamis, 28 April 2022 16:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi merasa sudah memberikan yang terbaik saat bertanding di babak 16 besar Badminton Asia Championship, Kamis (28/04/22).

Komang Ayu Chaya Dewi berhadapan dengan tunggal putri nomor dua dunia yang jadi unggulan pertama di Badminton Asia Championship, Akane Yamaguchi.

Meski peringkat mereka jauh berbeda, Komang Ayu berhasil memberikan perlawanan yang sepadan. Akan tetapi Komang harus mengakui kekalahannya atas Akane dalam rubber game 23-21, 9-21, 19-21.

Di gim pertama dan ketiga, atlet besutan PB Djarum itu tampil memukau dan sempat membuat Akane Yamadughi kocar-kacir.

"Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," ujat Komang Ayu Cahya Dewi dilansir dari laman resmi PB Djarum.

"Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di game ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul," sambungnya lagi.

Dikatakan Komang, bahwa Akane menunjukkan kelasnya saat posisi tertinggal itu. Ketenangan Akane menjadi pelajaran berharga untuknya di masa depan.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang.

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," sahut Komang.