Hasil BAC 2022: Perpisahan Pahit, Siti/Ribka Tanpa Medali usai Dikandaskan China

Jumat, 29 April 2022 18:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wenmei. Copyright: © PBSI
Berikut adalah hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wenmei.

INDSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wenmei.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, hari ini, Jumat (29/04/22), Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dibuat pontang-panting oleh Du Yue/Li Wenmei.

Alhasil, Siti Fadia/Ribka pulang tanpa medali di laga terakhir mereka sebelum berpisah, setelah dikandaskan wakil China dengan skor telak 21-10, 21-12.

Sejak menit awal, Siti Fadia/Ribka cukup kesulitan membendung serangan cepat dari ganda putri China. Beberapa bola harus jatuh di lapangan sendiri, skor kian melebar.

Kedua pasangan turun minum cukup cepat, saat interval 11-7 untuk keunggulan Du Yue/Li Wenmei atas SitiFadia/Ribka.

Setelahnya, Siti/Ribka semakin dibuat tak berkutik oleh lawan. Entah apa yang terjadi, padahal Ribka Sugiarto dipastikan sudah pulih dari cedera kakinya. Game pertama ditutup dengan skor telak 21-10 untuk keunggulan Du Yue/Li Wenmei

Memasuki game kedua, Siti Fadia/Ribka Sugiarto sejatinya bisa memberikan perlawanan yang sepadan untuk Du Yue/Li Wenmei. Kedua pasangan sempat bermain imbang 3-3.

Namun, kesalahan antisipasi dari dua atlet Indonesia membuat Du Yue/Li Wenmei sementara unggul 5-4.

Kejutan di rally panjang, ganda putri China gagal mengembalikan bola sehingga memberi poin untuk Indonesia. Skor 5-5 untuk kedua pasangan, lanjut di angka 6-6.