Jadwal Perempat Final Badminton Asia Championship 2022: Big Match Jojo vs Loh Kean Yew

Jumat, 29 April 2022 08:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 8 wakil Indonesia berlaga di perempat final, termasuk big match Jonatan Christie vs Loh Kean Yew. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 8 wakil Indonesia berlaga di perempat final, termasuk big match Jonatan Christie vs Loh Kean Yew.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Badminton Asia Championship 2022, di mana 8 wakil Indonesia berlaga di perempat final, seperti big match Jonatan Christie (Jojo) vs Loh Kean Yew.

Diketahui, Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Memasuki babak perempat final Badminton Asia Championship 2022 yang digelar pada Jumat (29/04/22) mulai pukul 15.00 WIB, ada 8 wakil Indonesia akan menjalani laga hidup mati untuk berebut tiket ke semifinal.

Dimulai dari Chico Aura Dwi Wardoyo. Tunggal putra ranking 52 dunia tersebut akan berhadapan  dengan rising star China, Li Shi Feng.

Secara statistik, ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pemain. Namun yang perlu dicatat, keduanya juga tengah impresif menumbangkan pemain top dunia sepanjang Badminton Asia Championship 2022.

Jadwal perempat final ini juga menjadi kesempatan revans bagi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan saat jumpa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sebelumnya mereka sudah dua kali bertemu dan dimenangkan oleh wakil Jepang.

Berikutnya adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari berjumpa juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Kedua pasangan telah bertemu 2 kali, dan wakil Indonesia selalu kalah.

Laga yang tak kalah menarik ditonton adalah super big match Jonatan Christie vs Loh Kean Yew. Unggul 4 kali di pertemuan sebelumnya, tak jadi jaminan jika Jonatan Christie tak akan kesulitan di laga sore nanti.

Terlebih, seluruh perjumpaannya dengan Loh Kean Yew, selalu diwarnai dengan laga panjang 3 set, termasuk di fase penyisihan Grup G Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Kini, dengan status sebagai juara dunia 2021, Loh Kean Yew berambisi besar untuk revans dari Jonatan Christie di Badminton Asia Championship 2022. Jadi jagoan Indonesia itu perlu waspada jika tidak ingin terpeleset.