Lolos ke Perempat Final BAC 2022, Anthony Ginting Waspadai Kuda Hitam dari China

Jumat, 29 April 2022 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mewaspadai lawanya, Weng Hong Yang (China) di babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Copyright: © Gettyimages
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mewaspadai lawanya, Weng Hong Yang (China) di babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mewaspadai lawanya, Weng Hong Yang (China) di babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

Saat ini ini tengah berlangsung turnamen bergengsi kejuaraan Badminton Asia Championships atau BAC sejak 26 April hinggal 1 Mei 2022.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang menjadi pesaing terkuat pada ajang yang berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina.

Terdapat total delapan wakil Tanah Air yang berhasil menembus babak perempat final Badminton Asia Championships 2022.

Anthony Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final, usai mampu memberikan perlawanan sengit kepada Kenta Nishimoto dari Jepang.

Rekan senegara Jonatan Christie tersebut sukses mengalahkan Kenta Nishimoto lewat pertandingan rubber games dengan skor akhir 21-14, 13-21 dan 21-13.

"Puji Tuhan hari ini bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Bersyukur juga bisa mendapat kemenangan,” ucap Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis PBSI.

“Permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Sudah cukup baik. Hanya yang masih perlu diperbaiki adalah bagaimana mengatur permainan saat lapangan menang angin.

"Tadi kalah di gim kedua juga karena saya kesulitan saat menang angin. Di gim ketiga setelah interval, saya coba nekat aja sama lebih pegang bola depannya," jelas Anthony.

Anthony Ginting sendiri bakal menghadapi lawan sengit asal China yakni Weng Hong Yang di babak perempat final BAC 2022.