Terdepak di BAC 2022, Ahsan/Hendra Bakal Balas Dendam di Piala Thomas 2022

Jumat, 29 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalihkan fokusnya ke ajang Piala Thomas 2022 usai terdepak di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Sebagaimana diketahui, saat ini sejumlah pebulutangkis tengah berlaga di kejuaraan Badminton Asia Championships atau BAC sejak 26 April hinggal 1 Mei 2022.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang menjadi pesaing terkuat pada ajang yang berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina.

Meski demikian, sejumlah pemain Tanah Air telah gugur di babak awal BAC 2022. Salah satunya ialah ganda putra unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjuluk The Daddies ini secara mengejutkan langkahnya terhenti di babak 16 besar, usai kalah di tangan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Ahsan/Hendra takluk dari Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 9-21 dan 15-21 pada babak kedua BAC 2022, Kamis (28/04/22) kemarin.

Ahsan/Hendra pun mengatakan ada faktor yang membuat mereka kalah di awal babak pertandingan bergengsi di Asia ini.

Yakni salah satunya ialah mengaku kesulitan dalam mengatasi kondisi lapangan yang cukup berangin di Kompleks Olahraga Muntinlupa.

Seperti diketahui, Ahsan/Hendra memang baru bertanding hari ini (28/4), karena di babak pertama mereka menang walkover alias tanpa bertanding.

Sementara lawannya, Ren Xiang Yu/Tan Qiang sudah lebih menguasai lapangan karena telah bermain di babak pertama BAC 2022.