Terjawab! Bukan ke PBSI, Ini Alasan Paulus Firman Tinggalkan BAM

Jumat, 29 April 2022 21:22 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Terjawab sudah teka-teki mengenai masa depan pelatih ganda campuran Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Terjawab sudah teka-teki mengenai masa depan pelatih ganda campuran Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman.

Pria berusia 53 tahun itu akhirnya secara resmi memutuskan untuk mengundurkan diri, dari tugasnya di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Kepastian Paulus Firman meninggalkan BAM diumumkan langsung oleh asosiasi tersebut melalui pernyataan resmi yang dirilis di akun Twitter, Jumat (29/04/22).

Diketahui bahwa direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, dalam sebulan terakhir telah melakukan pembicaraan intens dengan rekan senegaranya itu.

Di awal April memang telah ada indikasi kuat bahwa Paulus Firman akan segera berpisah dengan BAM setelah bertugas selama empat tahun.

Paulus, saat ini telah kembali ke Jakarta, namun diperkirakan akan kembali ke Kuala Lumpur untuk berpamitan seiring dengan kontraknya yang berakhir bulan ini.

Timesport beberapa waktu lalu telah melaporkan bahwa Paulus ditengarai menjadi sosok berikutnya yang bergabung dengan eksodus pelatih kepala yang meninggalkan BAM.

Seperti yang diketahui, sejumlah pelatih kepala yang bertugas di BAM, satu per satu memutuskan untuk pergi setelah kedatangan Rexy pada bulan Desember lalu.

Mantan pelatih kepala ganda putri, Chan Chong Ming, adalah orang pertama yang mengundurkan diri pada akhir tahun lalu.

Langkahnya kemudian diikuti oleh mantan pelatih kepala tunggal putri, Indra Wijaya, pada Februari, dan seorang lagi pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, (ganda putra) bulan lalu.